Gosip: Ini Yang Membuat Sherina Dikecam, Dicaci Maki dan Dihujat Habis-Habisan!

slidegossip.com – Setelah artis Anggun C. Sasmi yang kebanjiran hujatan dan kecaman publik akibat mendukung pernikahan sesama jenis yang baru saja dilegalkan oleh pemerintah Amerika Serikat, kini giliran penyanyi Sherina Munaf yang mendapat perlakuan sama dari para netizen. Sama seperti Anggun, Sherina mengungkapkan rasa senangnya dan mendukung pernikahan sejenis untuk para gay dan lesbian yang kini dilegalkan oleh Amerika. Bahkan, Sherina berharap seluruh dunia akan ikut segera melegalkannya.
Akankah legalitas pernikahan sejenis akan terjadi juga di Indonesia? Mungkin bisa terjadi karena gerakan legalitas pernikahan sejenis disokong oleh para pesohor terkenal dunia. Dari pendiri facebook Mark Zuckerberg sampai artis Sherina Munaf di Indonesia.
Usai keputusan legalitas pernikahan sejenis di Amerika, artis Indonesia sudah mulai berani untuk secara terang-terangan mendukung pernikahan sejenis. Salah satunya adalah artis Sherina Munaf. Melalui akun twitternya @sherinasinna, artis dengan nama lengkap Sinna Sherina Munaf bersorak gembira menyambut legalitas pernikahan sejenis dan dia berharap (dream) pernikahan sejenis ini akan dilegalkan juga di seluruh dunia.
Banzai! Same sex marriage is now legal across the US. The dream: next, world! Wherever you are, be proud of who you are. #LGBTRights,” tulis Sherina di akun Twitter-nya yang memiliki 9,57 juta followers ini, Minggu (28/6/2015).
Mahkamah Agung Amerika Serikat sebelumnya memutuskan bahwa perkawinan sesama jenis merupakan hak legal yang berlaku di seluruh penjuru Amerika. Keputusan itu diambil hari Kamis (25/6/2015) lewat pemungutan suara di kalangan hakim agung, dengan hasil tipis 5 mendukung dan 4 menolak. Teriakan keras sorak-sorai kelompok pendukung homoseksual yang berkemah di luar gedung pengadilan terdengar begitu keputusan diumumkan pada hari Jumat.
Salah seorang dari keramaian itu, Jordan Monaghan, menelepon ibunya lewat telepon genggam. “Hey, bu. Aku sedang berada di Mahkamah Agung. Putramu sekarang bisa punya suami,” kata Monaghan seperti dikutip BBC.
Berikut ini adalah komentar-komentar dari forum detik yang kebanyakan berisi hujatan dan kecaman menanggapi pernyataan Sherina Munaf yang mendukung pernikahan sejenis untuk LGBT gay dan lesbian :
  • “Jelas dia bakal menuai kecaman. Bapaknya tahu nggak ya kalau anaknya dukung LGBT? Bapaknya kan pejabat di pemerintahan sekarang.”
  • “Anggun, Sherina, sebentar lagi artis-artis lain menyusul, gila nih orang pernikahan sejenis malah didukung.”
  • “Sekarang trend-nya memang lagi begitu. LGBT lagi naik daun. Yang gak mendukung nanti gimana gitu. Aneh deh..”
  • “Agama kalah sama trend…ckckckckck! Jadi berpikir kembali tentang kolom agama di KTP. Bukan dihapuskan tapi bagi yang agnostik kolom agamanya dikosongin aja daripada bikin malu agama yang dijadiin kamuflase.”
  • “Saya heran sama orang-orang yang mendukung nikah sesama jenis, kalau diprotes alasannya mereka juga punya hak buat bahagia, iya sih tapi gak sesama jenis juga kali.”
  • “Good bye Sherina. Anda tidak layak dijadikan idola lagi..!!!! (tapi kalau denger lagu nya masih).”
  • “Tanya dong, kamu setuju gak. 1. orang yang suka sama sejenis yang main sana sini gonta ganti pasangan yang menimbulkan aids merajalela? Atau 2. orang sesama jenis yang mensahkan hubungan mereka demi menghindari gonta ganti pasangan biar menghindari penyakit aids? Atau 3. Kalau tidak setuju sama adanya orang gay di dunia ini kira-kira mau diapain? Di hukum mati semua? Padahal ada jutaan orang gay yang berada di semua lini masyarakat lho.”
  • “Iya aku dulu juga bingung pas dengar gosip Sherina lesbian.. soalnya yang ngasih tahu kalau Sherina lesbong itu cowok alim.”
  • “Masih gak mudeng nih gw untuk yang melegalkan hal ini. Kalau alasannya cuma biar gak gonta ganti pasangan.. yaaa aneh juga kalii. Yang pasangan hetero aja yang sudah sah suami istri, masih bisa selingkuh, namanya juga kalau napsu yang sudah bicara.”
  • “Orang suka sesama jenis, tobat minta pertolongan Allah SWT dan akhirnya menikah, gak ada yang mustahil kalau minta pertolongan Allah, tinggal niat dan kemauan.”
  • “Efek domino-nya pasti ke negara-negara lain yang bakal ngikutin pernikahan sejenis disyahkan. serem.”
  • “Sherina pintar tapi bodoh.”
  • “Aku lihat-lihat ini cewek mungkin termanjakan dengan sebutan “musisi jenius”, makanya dia berbuat seenake dewe dan berpikiran sok liberal. Ini orang juga gampang terpengaruh lingkungan. Lihat saja waktu kecil dia berprestasi, sekarang gede nya sudah berteman dalam lingkup luas, ke luar negeri dan jauh dari orangtua, berantakan semua. Shisha, lgbt, apa2lah macam orang gak punya aturan hidup.”
  • “Ini juga warning buat gue lah, kalau nanti punya anak, punya rejeki stay di luar negeri, sekolah atau gawe. Kudu hati-hati. Bukan nya gak mau open minded, daripada daripada kan yak, berabe.”
  • “Benar. Ga usah deh soal gay ini, masalah free seks saja sudah terjadi di kalangan anak-anak. Orangtua mana yang tega biarin anaknya terjerumus pergaulan sesama jenis. Gw lahir dari ibu dan bapak, bukan dari bapak dan bapak ataupun ibu dan ibu. Ini gak akan bisa diambil perannya oleh kaum gay.”
  • “Sekarang kebanyakan mikir modern ala kebarat2an biar dicap modern, biar dianggap gak kuno, gak kaku n bla bla bla….”
  • “Makanya aku nyari sekolah anak yang setidaknya lingkungannya sesuai dengan pikiran saya. Kalau yang muslim kayak saya ya masuk sekolah Islam…, cuma tetap dipantau supaya bukan islam aliran yang you know lah.”
  • “Sekarang yang salah dianggap benar. Yang ngasih tahu kesalahannya dianggap sok tahu dan ikut campur, tidak toleran dsb. Salah juga kalau manusia terlalu mandiri ujung-ujungnya yah moral pun tergerus. asal nggak ngerugiin orang lain gak apa-apa mau pacaran sama sesama perempuan pun itu urusan masing-masing.”
  • “Agnes gak usah ikutan lah, semoga Agnes tetap kayak kemarin-kemarin, cukup diam saja kalau menyangkut hal sensitif kayak gni..”
  • “Yang namanya artis tuh punya fans, fans kadang ada yang gilak banget sampai-sampai apapun meniru idolanya. Ini nih tanggung jawab sebagai public figure, tapi sekarang mah kayaknya artis-artis pada sebodo ama fans-nya. Ngeluarin pendapat sih ngeluarin pendapat tapi lihat2 juga sensitif apa gak..duh duh duh.”
  • “Intinya…komunitas lgbt minta kita menganggap normal kelakuan menyimpang mereka! Gay itu kan lebih ke nafsu….kalau ada yang bilang nggak, gw tanya deh ada gak gay yang gak hubungan intim/sexual sesama jenis? Bingung kan???”
  • “Gay=nafsu seks menyimpang! dalam kategori yang sama dengan pedofil dan pelaku incest.”
  • “Ah… siap2 saja kena azab kalau ngikutin kayak gitu, tapi kayaknya Indonesia masih jauh, karena pernikahan beda agama saja ditolak di Indo.”
  • “Sebenarnya sih gak masalah kalau anak mau nuntut ilmu sejauh-jauhnya, tapi dimatangkan dulu mindset dan agamanya supaya saringannya jadi benar. Jangan semua pemikiran luar dimakan mentah2 cuma biar dibilang ‘open minded’.”
  • “Dalam hubungan suami istri, yang notabene laki2 dan perempuan saja Tuhan sangat melarang berhubungan melalui lubang belakang. Apalagi ini, laki sama laki…”
  • “Untuk Sherina, mungkin saking pintarnya jadi keblinger. Banyak kan contoh manusia2 pintar tapi jadi terlihat bodoh.”
  • “LGBT ini tricky. Tergantung mau lihat dari point of view yang mana. Kalau dari sisi psikologis, di DSM (ini kayak primbonnya psikolog lah) memang homoseksual sudah dihapus dan tidak termasuk gangguan lagi. Tapi kalau dari segi agama ya menurut saya sih cukup jelas ya, it is a sin.”
  • “Sherina.. apa yang terjadi sama dirimu, nak. Kamu kan gak pernah bikin kontroversial apa-apa. sekalinya kasih komen kok begitu?”
  • “Hidup itu pilihan. Selalu diberi cobaan. Kalau free will nya lebih kuat, pasti gak mau dengerin kata Tuhan n mencari pembenaran.”
  • “Besok2 para psikopat juga minta pembenaran kalau ‘membunuh’ bikin mereka happy. Jadi harus dimaklumin saja. Pedofil juga minta dimaklumi. Necrophilia juga. Semuanya aja yang menyimpang2 minta pembenaran.”
(Op)

[…]

Tonton Video
https://www.youtube.com/watch?v=zIXHv2GRP_o